Friday, July 3, 2015

Ahok: Orang yang ingin ke Jakarta harus punya uang dan kerjaan

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, menyampaikan pesan penting untuk warga Jakarta yang akan mudik. Kata dia, pemudik bagi yang ingin membawa sanak saudaranya setelah Lebaran ke Jakarta harus memiliki keahlian kerja dan punya bekal uang yang cukup.

agen sbobet

"Saya selalu katakan, anda silakan bawa saudaramu ke Jakarta selama punya duit. Enggak ada duit, Enggak ada tempat tinggal, jadi PRT, saya terima," tegas Ahok, sapaan dia, di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (3/7).

Ahok juga menceritakan pengalamannya saat pembantu rumah tangganya mudik. Umumnya para tetangga minta kepada pembantu untuk membawa kerabatnya ke Jakarta dan dipekerjakan sebagai PRT.

"Karena saya dari bujangan di sini, dari sekolah saya selalu denger tuh pekerja rumah tangga (PRT) kalau mau mudik ke kampung tetangga mesen, 'Bi, bi, nanti kalau datang lagi ke sini (Jakarta) bawa saudara yang kerja ya, begitu mereka dateng ke Jakarta ga ada yang nganggur. Keserap semua tuh," bebernya.

Ia tidak melarang orang untuk datang mengadu nasib ke Ibu kota Jakarta. Selama mereka punya keahlian kerja dan cukup uang untuk bertahan hidup di Jakarta.

"Yang enggak boleh kan kalau datang tinggal di pinggir sungai, ngerampok," tegasnya.

Begitupun jika orang yang pindah dari wilayah lain dan menetap dan bekerja di Jakarta, ingin punya identitas DKI, dia siap memfasilitasi Kartu Tanda Penduduk (KTP) asalkan memenuhi syarat.

"Saya malah kasih KTP DKI Jakarta supaya pajak penghasilan anda waktu bayar ke pemerintah pusat itu 20 persen bagi ke DKI. Selama orang mau pindah KTP DKI saya bantu loh selama ada duitnya, ada kerja, saya bantu," jelas Ahok.

"Saya udah dorong yang berdagang di ibu kota apa enggak ganti KTP Jakarta saja? Supaya bisa dapat rusun bisa dapat pasar," pungkasnya.

posted by:
bola125

No comments:

Post a Comment